Ketika Pertama Kali Melihatnya Bermain di Televisi


Michael Jordan, Magic Johnson, Kareem Abdul Jabbar, Charles Barkley, Kobe Bryant, dan Lebron James adalah sebagian nama pemain NBA menengah yang jadi legenda dan pasti saja lebih terkenal ke publik. Bagaimana Earl Boykins dapat bertahan hidup sepanjang 12 musim atau lebih kurang 13 th. pada ketinggian yang benar-benar minim? Berikut kutipan wawancara yang dipublikasikan di NBA .com (versi terjemahan): NBA.com: tampaknya Anda telah merubah paradigma. Dari “Bagaimana Anda dapat bermain di NBA?” pergi ke “Berapa lama Anda dapat bermain di NBA?” Apa rahasianya? Earl Boykins: Cara aku memainkan permainan tidak berubah secara mendasar, tapi aku pikir jadi lama Anda bermain, jadi pintar Anda dapatkan. Saya saat ini jadi jauh lebih efisien di dalam bermain. Tapi aku masih miliki kecepatan. Aku masih secepat dulu. Tapi permainan aku jauh lebih efisien sekarang.

Tahu langkah bermain di lapangan. Tahu langkah bermain pertahanan. Game lucu. Ketika Anda pertama kali singgah ke kompetisi ini, mayoritas adalah adaptasi pada kecepatan. Sekarang aku hanya akan bermain dan menikmati permainan. NBA.com: Siapa saja yang telah melaksanakan suatu hal yang buruk atau tidak hormat? EB: Saya tidak dulu diperlakukan dengan kasar. Bahkan ketika aku pertama kali memasuki kompetisi, aku tidak dulu merasakannya. Tidak semuanya. Saya pikir orang terperanjat dengan tinggi badan aku untuk dapat bermain di kompetisi ini sepanjang 12 tahun.

NBA.com: Apa rahasia Anda yang telah Anda lakukan? EB: Alasan terbesar adalah dikarenakan tinggi badan saya. NBA.com: Tunggu – apakah Anda miliki keunggulan tinggi badan Anda? EB: Tidak Tapi langkah aku bermain sama seperti ketika aku bermain di sekolah menengah. Kebanyakan orang wajib belajar posisi baru di dalam permainan ketika mereka pergi dari sekolah tinggi ke perguruan tinggi. Dari universitas ke NBA, mereka juga wajib mempelajari fungsi-fungsi baru. Game aku tetap sama di semua level. NBA.com: Terkadang sepertinya laba tinggi Earl dikarenakan Anda mendekati lawan dari sudut yang aneh bagi mereka. Derrick Rose (pemain Chicago Bulls) menyebutkan kepada saya: “Earl adalah sebuah tantangan dikarenakan Anda wajib tetap di bawah. Ia miliki tipu energi berbahaya.”

Kebanyakan Point Guard (posisi pemain bola basket) di NBA tidak terbiasa bermain dengan seseorang yang jauh lebih kecil daripada mereka. EB: Tinggi adalah keuntungan. Karena bagi aku itu sama tiap tiap kali aku memasuki lapangan. Lawan tetap miliki panjang yang sama untuk saya. Tetapi tiap tiap lawan yang menjaga aku akan berbeda dari apa yang biasanya mereka melaksanakan kepada orang lain hanya dikarenakan tinggi dan kecepatan mereka. NBA.com: Bukannya Anda tahu bagaimana rasanya? EB: Ketika aku pertama kali bermain di NBA, Muggsy Bogues dan Spud Webb (keduanya pemain terpendek di NBA) masih bermain aktif. Ketika aku bermain melawan mereka, aku mengalami kesulitan dikarenakan aku biasanya tidak bermain dengan seseorang yang setinggi saya.

Itu sulit. Muggsy memberiku banyak kasus dikarenakan aku tahu tidak terbiasa bermain dengan seseorang yang lebih pendek dariku. NBA.com: Apakah Anda pikir pelatih NBA masih kehilangan tinggi badan seseorang? EB: Lompatan terbesar di dalam karir aku adalah ketika Eric Musselman (Pelatih Golden State di musim 2002-03) berkata, “Lupakan tinggi badan Anda. Lupakan apa yang dipikirkan banyak orang. Saya akan melepaskan Anda bermain dan Anda akan tunjukkan bahwa Anda dapat bermain di kompetisi ini atau Anda tidak dapat bermain. “Begitu dia berikan aku kesempatan, aku pikir itu merubah karier saya. Beberapa pelatih tetap berpikir aku dapat bermain. Pelatih lain, pasti saja, apa pun yang aku lakukan, mereka akan tetap berkata: “Dia benar-benar pendek.”

Pernah berharap Anda miliki tinggi 7,13 kaki? EB: Tidak. Tak pernah. NBA.com: Umumnya Anda keluar seperti pemain bola basket ketika pergi ke bioskop atau ke mal. Semua orang idamkan berpikir bahwa Anda adalah pemain bola basket. EB: Saya bahagia itu. Saya menikmati ‘menjadi pelanggan tetap’. Itu kepribadian saya. Saya orang yang rendah hati. Ketika orang-orang memandang aku di jalan dan tahu itu saya, tidak tersedia keraguan tentang siapa saya. Tapi seperti biasa aku hanya kenakan topi atau celana olahraga atau aku miliki hoodie, aku dapat pergi ke mana pun aku mau. NBA.com: Jika orang mengenali Anda atau menulis kepada Anda, apakah mereka dulu berkata tentang terinspirasi oleh hasil Anda? EB: Tentu saja. Ketika orang memandang saya, aku berikan mereka harapan. Saya tunjukkan bahwa terkecuali Anda bekerja keras pada sesuatu, apakah Anda bermain bola basket atau suatu hal yang lain di dalam hidup, Anda dapat berhasil lepas dari ukuran tubuh Anda. Kerja keras adalah segalanya. Earl Boykins telah merubah pandangan hidup saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *